Wednesday, December 18, 2019

Wisata ke Banqiao dan Ximen

Bagi-bagi cerita lagi ya lama gak update liburan kerja saya yang pada waktu itu saya habiskan untuk mengunjungi tempat yang belum pernah saya kunjungi. Jadi saya pergi ke dua tempat Ximen dan Banqiao.

Kalau Ximen ini adalah tempat perbelanjaan yang lengkap dan banyak diskon-diskon menarik untuk Banqiao adalah tempat yang mana berkumpulnya masyarakat Taiwan pada malam Natal.
Distrik Banqiao adalah sebuah distrik dan pusat Kota New Taipei, Taiwan. Ini memiliki kepadatan populasi tertinggi ketiga di Taiwan, dengan lebih dari 24.000 orang per km². Sampai terciptanya Kota Taipei Baru, Banqiao adalah sebuah kota yang dikendalikan oleh kabupaten dan merupakan bekas kursi Kabupaten Taipei.

Ximending (Hanzi: 西門町; Pinyin: Xīméndīng; Wade–Giles: Hsi-men-ting; Pe̍h-ōe-jī: Se-mn̂g-teng; Romaji: Seimon-chō; kadang-kadang Ximenting) adalah sebuah lingkungan dan distrik belanja di Distrik Wanhua, Taipei, Taiwan. Ia merupakan kawasan pejalan kaki pertama di Taiwan.
Ximending telah dijuluki “Harajuku dari Taipei” dan “Shibuya dari Taipei”.

Ximending adalah sumber mode Taiwan, subkultur, dan budaya Jepang. Ximending memiliki sejumlah kelab dan pub di daerah sekitarnya. Kawasan ini berada di bagian timur laut Distrik Wanhua di Taipei dan juga merupakan distrik konsumen terpenting di Distrik Barat Taipei. Kawasan Pejalan Kaki Ximending yang terkenal itu adalah kawasan pejalan kaki pertama yang dibangun di Taipei dan merupakan yang terbesar di Taiwan.

Ya seperti sekilas tentang 2 tempat yang saya dan teman saya kunjungi.

Banqiao


Ximending 

2 comments: