Wednesday, September 25, 2019

Puisi Tentang Senja

Memang mungkin zaman sekarang banyak literatur ataupun seseorang menulis secara puitis tentang senja namun ada baiknya kita cari arti dan membuat kembali puisi tentang senja.


Pengertian Senja

Senja atau maghrib adalah bagian waktu dalam hari atau keadaan setengah gelap di bumi sesudah matahari terbenam, ketika piringan matahari secara keseluruhan telah hilang dari cakrawala. Waktu ini dimulai setelah matahari tenggelam saat cahaya masih terlihat di langit hingga datangnya waktu malam (isya) saat cahaya merah (syafak) benar-benar hilang.

Jadi sebenarnya senja adalah waktu menjelang malam dimana disana terdapat keindahan yang mungkin tidak semua orang ketahui.

Ya pada intinya kali ini saya ingin menulis puisi tentang senja. Sebagai berikut :

Senja

Berakhir waktu ini
Seakan membuatku tak berdaya
Jarak memisahkan kita
Bagaikan langit ditelan bumi
Tiada kata yang bisa terukir
Perpisahanku ini

Hanyalah untuk sementara
Demi masa depan dan cita cita
Mengarungi batas samudra
Menaiki burung raksasa
Ku pergi tinggalkanmu
Perih hati ini
Luka rindu yang terpendam
Menggigit seluruh tubuhku
Lemah tak berdaya
Mengingatmu
Tertawamu
Seakan berkata
“Aku Ingin Pulang”

Tapi
Waktu itu
Diri ini masih
Menjajaki tanah orang
Disaat itulah
Kutemukan Obat Mujarab
Keindahan itu memberiku kesejukan
Kau ingin tau apa itu??
Senja

Terukir dengan warna oranye yang gelap
Seakan menggambarkan hatiku
Yang mana ingin dekat menuju kegelapan
Cahaya oranye pun sirna seiring berjalannya waktu

Sekian dulu blog dari saya maaf kalau ada salah kata, sebenarnya bingung mau ngepost apa belum dapet ide yang bener-bener aman no hoax maksudnya dan bagus gitu. Kalau bisa jangan cuma saran dan kritik ya berikan ide yang menarik untuk blog saya kalau kalian minta saya kabulkanlah sebisa saya. Have A Nice Day ^_^

No comments:

Post a Comment