Friday, September 20, 2019

Kiamat Mau Dekat? Kata Siapa?


Halo hai semua sobat blogger akhirnya saya bisa update lagi dan mendapat pembahasan yang cukup menarik. Akhir-akhir ini banyak orang atau mungkin sebagian membahas tentang kiamat tetapi menurut saya dari dulu sampai sekarang orang-orang tidak pernah menemukan ujung pembahasan dari kata kiamat ini sudah diramal tak kejadian sudah tertulis di dalam kitab keagamaan orang-orang masih ragu dan memperdebatkannya.

Sebelum membahas jauh dari permasalahan kiamat hampir tiba mari kita jabarkan definisinya dulu.

Apa Sih Kiamat Itu??

Yawm al-Qiyāmah (bahasa Arab: يوم القيامة‎) adalah "Hari Kebangkitan" seluruh umat manusia dari Adam hingga manusia terakhir. Ajaran ini diyakini oleh umat Islam, Kristendan Yahudi. Al-Qiyāmah juga merupakan nama surat ke 75 di dalam kitab suci Al-Qur'an. Kalimat kiamat di dalam bahasa Indonesiaadalah hari kehancuran dunia, kata ini diserap dari bahasa Arab "Yaum al Qiyamah", yang arti sebenarnya adalah hari kebangkitan umat. Sedangkan hari kiamat (kehancuran alam semesta beserta isinya) dalam bahasa Arab adalah "As-Saa’ah".

Yahh seperti itulah lebih kurangnya memang adakalanya manusia penuh rasa penasaran dengan apa yang ada di depan mata bahkan saking penasarannya mereka menelisik terlalu jauh sehingga melakukan kesalahan yang membuat orang menjadi salah penilaian dengan materi yang dijabarkan. Tidak ada salahnya meneliti dan menjabarkan banyak hal yang menurut kita baik untuk kita cari tau tapi yang lebih kita pikirkan disini adalah dampak jangka panjang yang ditimbulkan oleh hasil penjabaran itu. Contohnya saja sekarang banyak orang membahas katanya kiamat sudah dekat mau datang namun sebenarnya bumi inilah yang perlu dijaga agar tetap aman dan bersih untuk kita tinggali bukan memikirkan kapan datangnya kiamat.

Penjelasan lanjut....
Akhir zaman adalah periode waktu yang dijelaskan dalam eskatologi dari agama-agama dunia yang dominan, baik Abrahamik maupun non-Abrahamik. Agama-agama Abrahamik mempertahankan kosmologi linear, dengan skenario akhir zaman yang mengandung tema transformasi dan penebusan. Yahhh dari sini kita bisa berpikir dua kali kalau dunia ini bakal hancur sehancurnya sebenarnya akhir dari semua adalah mati yang mana manusia meninggal digantikan dengan keturunan atau generasi selanjutnya. Maka dari itu jalani saja hidup jangan berpikir dunia ini akan berakhir atau tiada tujuan kita yang utama memang mati tapi bukan berarti kita tidak berjuang untuk hidup. Meskipun hidup itu berat tapi kita mendapatkan banyak hal yang membuat kita semangat terus melangkah maju.

Sekian blog dari saya maaf kalau ada salah kata silahkan komentar di bawah kalau ada kekurangan atau follow akun saya di Hubungi Kami. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment